SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GIRIKERTO KECAMATAN SINE KABUPATEN NGAWI

Artikel

MENUJU VISIT NGAWI 2024

24 November 2023 08:59:29  Administrator  52 Kali Dibaca  Berita Desa

MENUJU VISIT NGAWI 2024 

girikerto-ngawi.desa.id. Jum’at ( 24/11) “Desa yang masyarakatnya bahagia dimana segala bentuk hasil dari kegiatan bisa dinikmati sendiri oleh masyarakat”. Demikianlah salah satu tujuan dari desa wisata dimana masyarakat terlebih dahulu berbahagia menikmati hasil karya mereka sebelum orang lain yang tentunya akan lebih berbahagia menikmati dan merasakan pengalaman yang bisa dipetik pelajarannya dalam setiap aktifitas dan atraksi yang disajikan. Selain dari itu pelestarian alam dan juga budaya akan tetap terjaga sehingga mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Demikian sebagian kecil paparan yang diungkapkan oleh Nanang Wijayanto, Dosen UNS Surakarta selaku nara sumber dalam Bimbingan Teknis Tata Kelola Destinasi Desa Wisata Kabupaten Ngawi yang diadakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF) melalui BOB (Badan Otorita Borobudur) dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi pada tanggal 22 – 23 November 2023 di Agro Techno Park Ngrambe lalu. Peserta kegiatan tersebut berasal dari Pokdarwis dan pegiat homestay dari 12 desa yang memiliki destinasi wisata di Kabupaten Ngawi yang 7 diantaranya merupakan desa wisata rintisan yang telah memperoleh SK Bupati Ngawi.

Pada kesempatan sesi Forum Group Discussion (FGD) Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono berkenan hadir bersama jajaran OPD yang akan mendukung terlaksananya Visit Ngawi tahun 2024. Dalam kesempatan yang dihadiri oleh biro perjalan tour and travel diwilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur tersebut tercipta suasana diskusi yang hangat dimana Pokdarwis menyampaikan aspirasi dan menawarkan potensi wisatanya, pemerintah daerah memberikan solusi serta Badan Otorita Borobudur siap menjembatani serta memfasilitasi.

Hari kedua di isi dengan kunjungan lapangan peserta bimtek ke Desa Girikerto, dimana homestay Banjaran Indah dan homestay Babe Mardi menjadi 2 buah homestay yang dijadikan acuan tata kelola homestay. Selain itu tim yang didalamnya ada pelaku travel agen dan Cak Ning Ngawi melakukan kunjungan ke Ke Sumber Koso guna berdiskusi langsung dengan Pokdarwis selaku pengelola destinasi Desa Wisata Girikerto dan menikmati Coffe Break.

Kegembiraan dirasakan oleh peserta yang telah memperoleh ilmu dan juga semangat baru usai terlaksananya Bimtek. Harapan terciptanya desa wisata yang masyarakatnya bahagia dan sejahtera akan terus di mimpikan sehingga tahun tahun kedepan bisa terwujud desa yang mandiri dan sejahtera melalui desa wisata.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa Girikerto Girikerto

 Statistik

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa Girikerto

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Ngrambe - Jamus KM 07 Desa Girikerto Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi
Desa Girikerto : Girikerto
Kecamatan Sine : Sine
Kabupaten Ngawi : Ngawi
Kodepos : 63264
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:42
    Kemarin:32
    Total Pengunjung:7.974
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.221.66.185
    Browser:Mozilla 5.0