SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA GIRIKERTO KECAMATAN SINE KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pojok Pendidikan

28 November 2023 19:38:22  Administrator  69 Kali Dibaca  Berita Desa

Spentigo Student Exhibition

girikerto-ngawi.desa.id. selasa (28/11) SMPN 3 Sine yang berlokasikan di Desa Girikerto Kecamatan sine Kabupaten Ngawi mengadakan peringatan Hari Guru Nasional dan juga unjuk karya siswa siswi dengan tajuk “Spentigo Student Exhibition”. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa siswi Sekolah Dasar di sekitaran SMPN 3 Sine yang didampingi oleh bapak ibu guru dan juga kepala sekolah ataupun yang mewakili. Adapun Sekolah Dasar yang hadir dan sekaligus mengisi acara pentas seni yaitu SDN Girikerto 2, SDN Girikerto 1, SDN Ngrendeng 2, MIM Ngrendeng dan SDN Hargosari 2.

“Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan SMPN 3 Sine kepada lingkungan sekitar dimana meskipun sekolah kecil namun secara prestasi dan juga kreatifitas serta inovasi selalu dilakukan guna kemajuan sekolah dan juga prestasi siswa siswainya” ujar Jemi Hari Puryanto, S.Pd. selaku Kepala SMPN 3 Sine. SMPN 3 Sine merupakan salah satu sekolah penggerak di Kabupaten Ngawi yang memiliki segudang prestasi baik itu prestasi akademik maupun prestasi non akademik. Salah satunya adalah juara Siswa Berprestasi Tingakat Kabupaten baik putra maupun putri yang diraih oleh ananda Hailda Mahera dan ananda Abdul Aziz.

Acara juga dihadiri dari Baznas Kabupaten Ngawi, dimana pada kesempatan tersebut memberikan bantuan ke Masjid SMPN 3 Sine dan juga santunan berupa peralatan sekolah kepada beberapa siswa siswi yang berhak menerima.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari pukul 7.30 sampai dengan pukul 12.00 berjalan dengan sangat meriah. Diawali dengan pertunjukan Drum Band yang dilanjutkan dengan gelar karya dan pentas seni. Gelar karya meliputi praktikum di lab IPA dan LAB komputer, pemutaran film karya Spentigo Production, pameran batik eco print dan juga pojok anti bullying. Ada 18 pertunjukan yang di pentaskan oleh siswa siswa SMPN 3 sine dan juga SD/MI yang menghadiri yang dikemas secara menarik dalam bentuk tari, drama, paduan suara, dance, dan juga pencak silat.

Dengan adanya kegiatan Spentigo Student Exhibition tentunya akan memantik kreatifitas, keberanian dan tanggungjawab siswa dimana karakter tersebut sangatlah diperlukan untuk masa depan mereka kelak.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa Girikerto Girikerto

 Statistik

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa Girikerto

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Ngrambe - Jamus KM 07 Desa Girikerto Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi
Desa Girikerto : Girikerto
Kecamatan Sine : Sine
Kabupaten Ngawi : Ngawi
Kodepos : 63264
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:26
    Kemarin:32
    Total Pengunjung:7.958
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.135.213.212
    Browser:Mozilla 5.0